Penggunaan Quantqast terhadap Dua Universitas di Indonesia






         &





Universitas Pendidikan Ganesha atau yang biasa disebut dengan Undiksha dan Universitas Negeri Jakarta atau yang  biasa disebut dengan UNJ akan coba dibandingkan dari sisi website yang dimiliki oleh masing masing universitas. Alat pembanding yang digunakan adalah QUANTCAST.

Quantcast adalah perusahaan teknologi yang menyediakan jasa untuk mengukur rangking seluruh website yang mengkhususkan diri dalam pengukuran kunjungan dan iklan real-time. Perusahaan ini mempunyai parameter penilaian terhadap kunjungan seseorang ke suatu website dalam sebulan. 


Fitur yang hanya dapat digunakan pada quantcast hanya total pengunjung situs beberapa bulan terakhir dikarenakan pemilik website (UNJ dan Undiksha) sebelumnya harus mendaftarkan diri terlebih dahulu ke quantcast. 
                                                                          UNJ



Undiksha




Perbandingan anatara UNJ dan Undiksha terlihat pada dua grafik di atas yang menampilkan total kunjungan orang - orang dari bulan November 2014 samapi dengan April 2015 . Estimasi pengunjung pada website UNJ berjumlah 50.000 pengunjung. Sedangkan estimasi pengunjung pada website Undiksha berjumlah 130.000 pengunjung. Perbedaan yang sangat signifikan dari kedua Universitas di Indonesia ini. Keaktifan civitas akademika universitas dalam penggunaan website yang ada lebih baik Undiksha dibandingkan dengan UNJ.

Sangat disayangkan hanya fitur di atas yang bisa digunakan untuk perbandingan padahal masih banyak fitur yang dapat digunakan untuk ini yang lebih akurat yaitu klasifikasi pengunjung dan sebuah fitur perbandingan secara langsung oleh quantcast dari berbagai aspek.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GAME : ANTARA KEMAMPUAN DAN KEINGINAN

Penggunaan Sosial Media Path dengan Bijak

Indonesia Menuju Negara Maju