BISNIS & IT : ADOBE SYSTEM INC.

BISNIS

Dalam kehidupan sehari-hari sudah tidak asing lagi bagi kita dengan penyebutan istilah bisnis atau berbisnis.  Kata bisnis berasal dari bahasa Inggris yaitu busy yang berarti sibuk. Kata busy pada bahasa inggris lama yakni bisignis yang artinya keadaan dimana seseorang sibuk “state of being busy“. Sedangkan secara etimologi, bisnis yaitu keadaan dimana individu atau sekelompok orang sibuk melakukan pekerjaan yang dapat menghasilkan laba atau keuntungan.

          Kata “bisnis” memiliki tiga penggunaan, yakni penggunaan singular yang merujuk pada badan usaha, yakni kesatuan yuridis dan ekonomis yang tujuannya mencari keuntungan. Penggunaan yang lebih luas merujuk pada sektor pasar tertentu, contohnya bisnis pertanian. Penggunaan paling luas merujuk kepada seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh suatu komunitas.

  • Pengertian Bisnis menurut Musselman adalah keseluruhan dari aktivitas yang diorganisir oleh orang yang tidak berurusan di dalam bidang industri dan perniagaan yang menyediakan barang dan jasa agar terpenuhinya suatu kebutuhan dalam perbaikan kualitas hidup.
  • Menurut HooperPengertian Bisnis adalah keseluruhan yang lengkap pada berbagai bidang seperti industri dan penjualan, industri dasar dan industri manufaktur dan jaringan, distribusi, perbankkan, transportasi, insuransi dan lain sebagainya; yang kemudian melayani dan memasuki dunia bisnis secara menyeluruh.
  • Peterson dan Plowman mengemukakan Pengertian Bisnis merupakan serangkaian kegiatan yang berhubungan dengan pembelian ataupun penjualan barang dan jasa yang dilakukan secara berulang-ulang. Menurut paterson dan plowman, penjualan jasa ataupun barang yang hanya terjadi satu kali saja bukanlah merupakan pengertian bisnis.
  • Pengertian Bisnis menurut Owen adalah suatu perusahaan yang berhubungan dengan distribusi dan produksi barang-barang yang nantinya dijual ke pasaran ataupun memberikan harga yang sesuai pada setiap jasanya.
  • Menurut Hunt dan UrwickPengertian Bisnis ialah segala perusahaan apapun yang membuat, mendistribusikan ataupun menyediakan berbagai barang ataupun jasa yang dibutuhkan oleh anggota masyarakat lainnya serta bersedia dan mampu dalam membeli atau membayarnya. 
  • L.R.Dicksee mengatakan bahwa Pengertian Bisnis yaitu suatu bentuk dari aktivitas yang utamanya bertujuan dalam memperoleh keuntungan bagi yang mengusahakan atau yang berkepentingan di dalam terjadinya aktivitas tersebut.


 BISNIS IT


Bisnis informatika adalah suatu kegiatan yang dilakukan individu atau sekelompok orang yang memiliki nilai (value) dengan tujuan mendapatkan keuntungan (profit) yang dilakukan dengan bantuan teknologi informasi. Yang dimaksud teknologi informasi disini mencakup semua hal yang berkaitan dengan teknologi informasi, seperti internet. Bisnis informatika berkembang dengan pesat akhir – akhir ini seiring dengan berkembang pesatnya pula teknologi informasi. Karena Bisnis Informatika muncul karena adanya peluang yang terdapat di dalam suatu teknologi informasi.
Tidak dapat di pungkiri sekarang internet sudah mengalami pergeseran kebutuhan di dalam masyarakat. Yang dahulu Internet merupakan suatu kebutuhan pelengkap atau masih merupakan kebutuhan yang “mewah” bagi sebagian masyarakat, sekarang menjadi suatu kebutuhan sekunder ataupun kebutuhan primer. Karena sekarang kita dapat semakin mudah dan murah untuk mendapatkan akses internet. Hal ini tidak lepas dari semakin berkembangnya teknologi informasi.

ADOBE SYSTEM INC.



Adobe is changing the world through digital experiences. Our creative, marketing and document solutions empower everyone — from emerging artists to global brands — to bring digital creations to life and deliver them to the right person at the right moment for the best results.

Adobe Systems adalah perusahaan perangkat lunak yang bergerak di bidang grafis, animasi, video, dan pengembangan web. Adobe adalah salah satu perusahaan perangkat lunak yang paling besar di dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1982 dan berpusat di San Jose, California, AS. Beberapa dari produk-produknya yang terkenal dan mendunia adalah Photoshop, Flash, dan Acrobat.

Adobe didirikan pada Februari 1982 oleh John Warnock dan Charles Geschke, yang mendirikan perusahaan setelah meninggalkan Xerox PARC dalam rangka mengembangkan dan menjual PostScript bahasa deskripsi halaman. Pada tahun 1985, Apple Computer lisensi PostScript untuk digunakan pada printer LaserWriter, yang membantu memicu revolusi desktop publishing.



Pada tahun 2015, Adobe Systems memiliki sekitar 13.500 karyawan, sekitar 40% di antaranya bekerja di San Jose. Adobe juga memiliki operasi pembangunan besar di Newton, Massachusetts; New York City, New York; Minneapolis, Minnesota; Lehi, Utah; Seattle, Washington; San Francisco dan San Luis Obispo, California di Amerika Serikat.

KLIEN
Perusahaan ini menawarkan produk dan jasa yang digunakan oleh para profesional, pemasar, pekerja pengetahuan, pengembang aplikasi, perusahaan dan konsumen untuk membuat, mengelola, memberikan, mengukur, mengoptimalkan dan terlibat dengan konten yang menarik dan pengalaman. 

RUANG LINGKUP
  • Segmen Digital Media menyediakan alat dan solusi yang memungkinkan individu, usaha kecil dan menengah dan perusahaan untuk membuat, menerbitkan, mempromosikan dan menguangkan konten digital mereka. 
  • Segmen Digital Marketing menyediakan solusi dan layanan untuk bagaimana iklan digital dan pemasaran diciptakan, dikelola, dijalankan, diukur dan dioptimalkan. 
  • Segmen Percetakan dan Penerbitan pasar alamat segmen peluang mulai dari beragam authoring dan penerbitan kebutuhan teknis dan bisnis penerbitan jenis warisan dan original equipment manufacturer (OEM) bisnis percetakan.


PRODUK
  • Graphic design software
Adobe Photoshop, Adobe Lightroom, Adobe InDesign, Adobe Illustrator, Adobe 
Fireworks, Adobe Acrobat
  • Web design programs

Adobe Dreamweaver, Adobe Contribute, Adobe Muse, Adobe Flash Builder, Adobe Flash Catalyst, Adobe Flash, and Adobe Edge
  • Video editing and visual effects

         Adobe Premiere Pro, Adobe After Effects, Adobe Prelude, Adobe Spark Video
  • Audio editing software

         Adobe Audition, Adobe Soundbooth
  • eLearning software

         Adobe Captivate Adobe Presenter Video Express
  • Digital Marketing Management Software

         Adobe Marketing Cloud, Adobe Experience Manager (AEM 6.0), Mixamo
  • Server software

        Adobe ColdFusion, Adobe Content Server and Adobe LiveCycle Enterprise Suite,                 Adobe BlazeDS
  • Formats

Portable Document Format (PDF), PDF's predecessor PostScript, ActionScript, Shockwave Flash (SWF), Flash Video (FLV), and Filmstrip (.flm)
  • Web-hosted services

         Adobe Color, Photoshop Express, Acrobat.com, and Adobe Spark



PENDAPATAN

Pendapatan per triwulan Adobe Systems Inc. naik 20 persen, kenaikan selama 10 triwulan berturut-turut di saat Adobe mencatatkan rekor subscriber lebih besar pada paket perangkat software Creative Cloud. Perusahaan software komputer asal Amerika mencatatkan pendapatan sebesar $1,46 miliar dalam tiga bulan sampai 2 September, naik dari 41,22 miliar dari setahun sebelumnya. Pendapatan bersih Adobe juga naik ke $270,79 juta, atau 54 sen per saham, dari $174,47 juta atau 34 sen per saham.





REFERENSI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GAME : ANTARA KEMAMPUAN DAN KEINGINAN

Penggunaan Sosial Media Path dengan Bijak

Indonesia Menuju Negara Maju