Seputar UG


SEPUTAR UNIVERSITAS GUNADARMA

          Saya Hamzah Asadullah mahasiswa strata satu jurusan Teknik Informatika 2013 pada tulisan kali ini ingin membahas sedikit tentang kampus tercinta yaitu Universitas Gunadarma. Sebagai salah satu mahasiswa di dalamnya saya sangat bangga bisa bergabung menjadi salah satu mahasiwa gunadarma. Universitas ini merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia walaupun saya memilih kampus ini sebagai pilihan alternatif. Universitas Gunadarma (UG) adalah universitas berbasis teknologi terkemuka di indonesia yang menerapkan konsep "Computer Based" untuk menopang keahlian para mahasiswa di tiap-tiap program studi.
            Sarana dan Prasara pada sebuah kampus menjadi salah satu penunjang pendidikan mahasiswa di kampus tersebut. Tentunya Universitas Gunadarma mempunyai sarana dan prasarana yang bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa. Oleh karena itu saya akan memberitahu pada tulisan ini beberapa sarana dan prasarana yang dimiliki oleh kampus Gunadarma.

·        

PERPUSTAKAAN




  
Penggunaan perpustakaan ini tentunya sebagai tempat menimba ilmu pengetahuan. Pihak kampus menyediakan perpustakaan yang dilengkapi dengan beragam bahan pustaka yang terdiri dari buku literature baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, majalah, jurnal ilmiah, serta ilmu pengetahuanlainnya. Perpustakaan Guunadarma ini terletak di Kampus H lantai 5. Perpustakaan kali ini disediakan beberapa ruang diskusi yang biasa digunakan para mahasiswa berdiskusi tentang segala hal yagn berkaitan dengan ilmu pengetahuan.
Sesuai dengan kemajuan teknologi komunikasi dan audio visual telah dikembangkan perpustakaan audio visual di universitas gunadarma. Perpustakaan audio visual tersebut dilengkapi dengan peralatan televise dan video pendidikan. Untuk pengadaan modul film dan video pendidikan, perpustakaan tersbut dilengkapi denga studio untuk melakukan pembuatan film dan modul pendidikan dalam bentuk slide serta rekaman video.
·        

INTERNET LOUNGE

   
Internet lounge adalah ruang yang dapat digunakan oleh mahasiswa untuk akses internet secara gratis. Fasilitas ini terdapat di kampus D, kampus E dan kampus J. Fasilitas ini dapat digunakan mahasiswa dengan menunjukkan Kartu Mahasiswa dan sebelumnya mahasiswa tersebut sudah mengaktifkan studentsite. Tiap lounge berisi 20 terminal dan pemakaiannya dibatasi maksimal 20 menit untuk tiap user. Selama berada di lounge, mahasiswa wajib mentaati tata tertib yang telah ditentukan.
·         AULA DAN AUDIOTORIUM

      
Aula dan Auditorium yang dimiliki Universitas Gunadarma terletak di kampus D, Jl. Margonda Raya 100, Depok. Aula terletak di Gedung 3 lantai 4 yang serimg digunakan sebagai tempat kegiatan mahasiswa yang diselenggarakan oleh berbagai organisasi kemahasiswaan. Aula ini biasanya juga digunakan sebagai tempat  Pengenalan Program Studi dan Pengenalan Pendidikan Tinggi (PPSPPT) untuk mahasiswa baru.
·         SPORT CENTER      

  



Sarana Olahraga yang disediakan oleh Gunadarma dapat dimanfaatkan para mahasiwa untuk berolahraga secara gratis. Sport Center ini terdiri dari tiga lapangan. Dua lapangan futsal dan satu lapangan voli ditambah dengan lapangan basket. Bagi para mahasiwa yang ingin berolahraga dengan tidak mengeluarkan uang untuk menyewa lapangan, Sport Center Gunadarma menjadi solusi terbaik. Para mahasiwa diberikan kesempatan untuk menggunakan lapangan – lapangan tersebut dengann kurun waktu satu jam dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu kepada pihak yang mengelola disana.
·         MASJID/MUSHOLA


 








Mahasiswa, Dosen dan Karyawan Universitas Gunadarma yang beragama Islam disediakan ruang ibadah yang terletak pada masing-masing kampus. Pada kampus D Universitas Gunadarma telah dibangun sebuah Masjid, MASJID GUNADARMA, yang mampu menampung sejumlah 700 orang, sementara di kampus E telah dibangun pula Masjid Gunadarma yang berkapasitas 1500 orang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GAME : ANTARA KEMAMPUAN DAN KEINGINAN

Penggunaan Sosial Media Path dengan Bijak

Indonesia Menuju Negara Maju