SLIDESHARE



Website slideshare.net adalah sebuah situs yang menyediakan berbagai informasi yang sangat kaya.   Di sana tersimpan berbagai file dalam bentuk  power point,  word dan pdf.  yang bisa dimanfaatkan secara gratis untuk menambah pengetahuan dan wawasan kita tentang berbagai hal.

SlideShare adalah web slide yang berbasis layanan hosting. Seperti namanya website satu ini berfungsi untuk membagikan slide atau presentasi secara online, sehingga slide itu dapat dillihat siapa saja dan dimana saja, tanpa harus bertemu. User dapat mengupload presentasi mereka dengan format PowerPoint, PDF, Keynote atau OpenDocument.

Website ini pertama kali rilis pada tanggal 26 Oktober 2006, Web ini sering juga disebut sebagai Youtube (video steraming) yang berbeda dari web ini adalah jika youtube sharing video, jika slideshare sharing presentasi, Situs web ini awalnya dimaksudkan untuk digunakan sebagai sarana untuk berbagi slide antara karyawan lebih mudah, tapi itu sejak diperluas atau diperbesar menjadi Website sharing slide, Meskipun website ini memiliki tujuan utama untuk melayani upload slide, tapi web ini juga mendukung PDF, video dan webinar. SlideShare juga memberikan fitur kepada user untuk menilai, mengomentari, dan berbagi konten upload. Website mendapatkan sekitar 58 juta pengunjung unik per bulan, dan memiliki sekitar 16 juta pengguna terdaftar. Web satu ini juga menjadi pesaing Scribd, Issuu dan Docstoc.

Dari segi edukasi, slideshare dapat digunakan untuk mencari materi – materi baik yang berbentuk power point maupun word. Dokumen – dokumen yang terdapat pada slideshare ini adalah milik setiap pengguna yang sudah terdaftar di slideshare tersebut dengan mengupload file dokumen yang dipunyai setiap pengguna slideshare.


Di Samping untuk melihat dokumen atau karya yang telah dibuat, kita bisa mengupload file yang ada untuk berbagi kepada pengguna lainnya. Tentunya sebelumnya sudah melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu. Slideshare bukanlah salah satu new media yang berbasis web yang mempunyai segmentasi terhadap dokumen sharing. Tentunya perbedaan antara yang lainnya tentu berbeda. Perbedaan mungkin terdapat dari segi tampilan, efektifitas, kenyamanan, dan yang lainnya. 

Visit that website at www.slideshare.net 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GAME : ANTARA KEMAMPUAN DAN KEINGINAN

Penggunaan Sosial Media Path dengan Bijak

Indonesia Menuju Negara Maju